Juli 14, 2008

Buat yang pengen usaha musiman terutama tambahan buat lebaran, tapi terbentur waktu dan tempat usaha atau anda bekerja kantoran, maka bisnis ini memungkinkan kamu berperan sebagai "TOKO GROSIR" di lingkungan kamu dikarenakan harga yang amat kompetitif. Selain itu, kamu juga bisa berbagi rejeki dengan mereka yang butuh tambahan objekan tapi blm nemu peluang yang cocok.

PRODUK
Produk terdiri dari 3 type:



· Paket kado 4 toples*


Isinya 4 toples @ 1/2 kg:
PAKET 4 topl--> Kacang, Salju, Sagu & Kembang Kuning/coklat

Packing : Dus Kado Hijau dengan ucapan "Selamat Idul Fitri"

*) Produk favorit = Booming sejak tahun lalu karena kondisi ekonomi yg agak turun.




· Paket kado 6 toples - regular
Isinya 6 toples @ 1/2 kg : Keju, Nastar, Salju, Sagu, Kacang & Kembang
kuning/coklat

Packing : Dus Kado Putih dengan ucapan "Selamat Idul Fitri"





· Paket kado 6 toples - Ekonomis
Isinya 6 toples : Keju, Nastar, Salju, Sagu, Kacang & Kembang kuning/coklat.

Namun fair di depan ya. Semua kue diberi alas kertas, sehingga, berat kue berkurang. Tipe ini launching karena hukum ekonomi, ada permintaan, ada penawaran :)

Packing : Dus Kado Putih dengan ucapan "Selamat Idul Fitri"



(Jenis kue dan foto untuk di down load dapat dilihat gambar di bagian bawah halaman)

EXPIRED DATE
Mei 2010



MEDIA PENGIRIMAN
Ongkir akan di-charge ke pembeli.
· Mengambil sendiri
o Tidak dikenakan charge. Ini bonusnya bisa ngobrol panjang lebar tukar pikiran cara cari pasar dan peluangnya.
Plus plus tips dan tricks mencari ceruk pasar yg ga mgkn diceritakan panjang lebar.

· Via TIKI

o Kendalanya tidak bisa banyak dus nih, jatohnya mahal). Tp kalau sekedar ambil 1-2 dus dan faktor macet datang sendiri, pertimbangkan pakai Tiki. Tenggang
waktu 1-2 hari.
Untuk paket 6 toples, ongkir 15rb per paket ( 3 kg x Rp 5000/kg (rate TIKI area jkt)). Paket 4 toples : 10rb/paket

· Ojek langganan

o Si Ojek bs angkut 20-30 dus-an sekali jalan. Mis mo dikirim 10 paket ke pasar minggu, kl pake tiki uda 150rb, kl ojek cm 40rb sekali jalan, shg ongkir per paket 2rb, bandingkan dengan TIKI yang 15rb. Lbh hemat kan.

· Mobil box

o biasa untuk pengambilan ratusan paket. Ongkos akan ditagih dengan fair sesuai bensin, uang sopir dan kernet. TAPI opsi ini tergantung ketersediaan mobil.

SAMPLE
Untuk memulai menawarkan, agen bisa order 1 atau 2 dus supaya fisik barang bisa dilihat dan ditawarkan ke agen reseller lain, misaln
ya 1 dus yang paket 6 dan 1 dus yang paket 4. Order 1-2 dus ini hanya berlaku untuk order sample pertama kali. Order berikutnya min 5 dus.


P
EMBAYARAN
  • Pembelian system putus dan cash.
  • Pengiriman via TIKI, pembayaran di transfer di depan, setelah itu silahkan telp/sms supaya pembayaran di-cek. Barang dikirim sorenya/esok hari.
  • Pengiriman via Ojek, di bawah 300rb bisa cash on delivery. Di atas 300rb, transfer di depan untuk mengurangi resiko uang tunai hilang di jalan.
  • Order verbal by phone (istilah: ngetek barang) sebelum disertai pembayaran tidak mengikat ketersediaan stock pada waktunya.

PENITIPAN SEMENTARA
Buat agen yang sudah membeli namun belum mau mengambil barang karena kendala
tidak adanya lokasi penyimpanan barang, maka barang boleh dititipkan di kami maksimal sebelum masuk puasa sudah diambil.





TARGET END-MARKET
Pangsa untuk kue ini adalah low-income class yaitu yg penghasilannya low. Market tersebut sensitif harga sedangkan rasa nomor dua. Penetapan hrg jual kita bebaskan. Oki, tetapkan harga jual yg reasonable, usahakan Harga Eceran Tertinggi (sampai di tangan terakhir) terjangkau dan kompetitif, jgn lbh dr 11-13 rb/toples. Paket 6 toples-regular di pasar dilepas pedagang eceran 70rb-75 rb per paket. Paket 4 toples dilepas 45-50rb per paket.
Bila Anda termasuk tipikal berotak dagang, otomatis Anda mengejar volume sebab Anda bisa oper ke beberapa tangan lg.



FASILITAS BARU YANG MEMUDAHKAN UNTUK AGEN

Buat kamu yg mengalami kesulitan mengirimkan barang mis, lokasi TIKI jauh, tidak pu
nya kendaraan yg flexible, kita bisa bantu mengirimkan paket lewat TIKI maupun via ojek. Ongkos akan ditagihkan, kamu tinggal sebutkan mau dikirim kemana dan dibukakan bon berapa ke si customer. Kami jamin, customer Anda tidak akan kami short-cut/potong karena hal tersebut tidak fair dan kami bisnis untuk jangka panjang. Kurir juga sudah dipesankan supaya menyebutkan Anda sebagai pengirimnya. So, you can trust us to expedite your delivery to customers.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

utuk awal berbisnis bole juga ni? tp bole ga ni untuk order awl idus dlu tp 2 hr selanjutnya 5 dus. karena saya ga punya modal banyak. brg sy ambil sendiri alamtnya dmn?